PPS Teknologi Pembelajaran
Get Adobe Flash player

umhorizontalPrasarana dan sarana  bagi dosen Prodi S-2 TEP untuk melakukan aktifitas pelayanan akademik dan pengembangan diri disediakan oleh prodidalam bentuk ruang dosen dilengkapi meja kerja yang disekat. Selain itu, di ruang dosen juga disediakan akses internet yang dikelola sendiri oleh Prodi S-2 TEP, terlepas dari jaringan internet fakultas dan universitas. Keberadaan jaringan internet prodi ini penting karena karakteristik Prodi S-2 TEP adalah prodi yang antara lain berbasis Teknologi Komunikasi dan Informasi.

Sarana dan prasarana yang dikemukakan di atas disediakan bagi dosen Prodi S-2 TEP yang tidak menduduki jabatan struktural di lingkungan UM. Dosen yang menduduki jabatan tertentu  di lingkungan UM menggunakan prasarana  yang disediakan oleh unit di mana mereka menjabat. Dari 17 orang dosen Prodi S-2 TEP, 5 orang menduduki jabatan struktural,  sehingga kelimanya menggunakan sarana dan prasarana yang disediakan oleh unit tempat mereka menjabat.

Sarana dan prasarana untuk keperluan  administrasi dan  pembelajaran terdiri atas sarana dan prasarana yang dikelola oleh fakultas serta sarana dan prasaran yang dikelola oleh prodi. Ruang kuliah dan perlengkapannya, seperti kursi, meja, dan LCD, disediakan dan dikelola oleh fakultas untuk digunakan prodi.  Selain itu, pengelolaan administrasi, seperti daftar presensi dan perekaman kehadiran dosen dan mahasiswa, juga ditangani fakultas.

Pengelolaan sarana dan parasarana oleh Prodi S-2 TEP terkait dengan kebutuhan akademik spesifik Prodi S-2 TEP. Sarana dan prasarana  yang terdapat di Prodi S-2 TEP yang diadakan dan digunakan sendiri oleh Prodi S-2 TEP adalah: (a) laboratorium internet dan jaringan, (b) laboratorium komputer, (c) laboratorim multi media, dan (d) laboratorium broadcasting.

Kepemilikan dan kemandirian Prodi S-2 TEP dalam pengelolaan sarana dan parasarana  sebagaimana telah dikemukakan di atas menyebabkan akses dan pendayagunaan sistem informasi menjadi lebih mudah. Prodi S-2 TEP menjadi lebih mudah menghimpun, menyimpan, mengolah, dan memanfaatkan informasi, untuk kepentingan pengelolaan prodi, baik akademik, maupun administratif.   Lebih dari manfaat bagi internal Prodi S-2 TEP, keberadaan sarana dan prasarana tersebut juga  dimanfaatkan oleh  pihak di luar prodi yang memerlukan bantuan