PPS Teknologi Pembelajaran
Get Adobe Flash player

Info TEP

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi akademik pendidik di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI-DN) Tahun 2017. Program beasiswa ini ditujukan bagi dosen tetap di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang akan melanjutkan studi Doktor (S-3) di dalam negeri.

Informasi lebih lanjut mengenai BUDI-DN 2017 dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

Pengumuman Pendaftaran BUDI Tahun 2017.pdf

Panduan BUDI-DN 2017

https://drive.google.com/file/d/0B5-zT51ovLmLM0Zvc0s3dnl6elE/view

Pendaftaran BUDI-DN 2017

http://budi.ristekdikti.go.id/dn/

——————————————————————–

Info Lanjut silahkan Klik di sini

——————————————————————-
Jadwal Kegiatan BUDI-DN
Periode pendaftaran 12 – 28 Juli 2017
Periode melengkapi pendaftaran 12 – 28 Juli 2017
Penetapan Status oleh Pascasarjana Hingga 6 Agustus 2017

PENGUMUMAN Nomor : 23.2.7/UN32/KM/2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017, Selengkapnya KLIK.

Walaupun peranan teknologi informatika berkembang begitu pesat dan memberikan pengetahuan dibidang, medis, teknik,science, maupun bidang yang lainnya, tetapi peran guru atau dosen tidak bisa tergantikan. Kecanggihan teknologi tersebut hanya dijadikan media perantara dalam pembelajaran. Oleh karena itu guru atau dosen merupakan komponen yang tidak terpisahkan dalam proses belajar mengajar.

Esensi guru tersebut disampaikan Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd pada pembukaan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) (Senin, 21/9/2015) di Aula LP3, Gedung H7 Lantai 2 UM. Kegiatan ini diselenggarakan Pusat Pengembangan Kurikulum Pembelajaran dan Penilaian (P2KPP) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran  (LP3) UM selama empat hari yaitu  tanggal 21 s.d 25 September 2015. Continue reading

gambar1gambar2 gambar2 gambar1 gambar2 gambar2 gambar1gambar2 gambar2

Program Studi Teknologi Pembelajaran (TEP) Pascasarjana Universitas Negeri Malang, Jumat, 18 s.d 20 September 2015 telah di Visitasi Akreditasi oleh tim Badan Asesor Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Gedung Pascasarjana UM. Kedatangan Tim Asesor tersebut yakni, Prof. Dr. Sutjipto dari Universitas Negeri Jakarta dan Prof. Dr. Mukminan dari Universitas Negeri Yogyakarta, disambut para pimpinan Pascasarjana Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. I Nyoman S. Degeng, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana UM, Prof. Dr. Ery Tri Djatmika RWW., M.A., M.Si selaku Asisten Direktur I, Prof. Dr. Sugeng Utaya, M.Si selaku Asisten Direktur II dan didampingi oleh Prof. Dr. H. Punaji Setyosari, M.Pd, M.Ed selaku Koordinator Program Studi Teknologi Pembelajaran. Untuk diketahui, bahwa Asesor BAN-PT adalah tenaga pakar pada bidang ilmu, bidang studi, profesi, dan atau praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi, melalui dua tahap penilaian, yaitu (1) Penilaian terhadap borang dan atau portofolio prodi atau institusi yang disampaikan oleh prodi atau institusi beserta lampiran-lampirannya melalui pengkajian ‘diatas meja’ (desk evaluation). (2) Penilaian di lapangan (visitasi) untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation atau penilaian di tempat kedudukan prodi atau institusi.